XtGem Forum catalog
HomeBlogAbout me
KOREKSI TOTAL MANHAJ "SALAFY - HIZBIYUN TERSELUBUNG ABAD 21 - sejarah kelam, syirik & kekufuran - By Alghuroba
ﺑِﺴْــــــــــــــــــﻢِ ﺍﻟﻠﻪِ ﺍﻟﺮَّﺣْﻤﻦِ ﺍﻟﺮَّﺣِﻴْﻢِ
------------------------------------------------------------
🦷benarkah salafi muslim, ahlusunnah waljamaah?. manhaj salaf? Al - Ghuroba?, 🥳-----
-------------- --------------
*SALAFY* created by "Albany" pakar hadits from yaman di akhir abad ke 19. --- Sampai disini kita ketahui, albany telah membuat perkara baru dalam urusan agama (bid'ah) -

*HISTORY*, beberapa pakar hadits terdahulu, menyimpang pula dari ahlusunnah waljamaah: ketergelinciran dari segi akidah & manhaj. 1 pedoman pokok: "ambil yang benar, tinggalkanlah kekliruan, penyimpangan & jauhi fanatisme".

*IJMA KAUM MUSLIMIN,* sejak dari dulu: masa nabi, sahabat, tabiin, tabiut tabiin, hingga jumhur ulama dari masa ke masa sebelum Albany, berpegang identitas yang 1: Muslim, ahlusunnahwaljamaah, mengikuti syariat Allah yang agung, & tidak akan berubah selamanya.

*LATAR BELAKANG*
Mengutip situs "Salafy indonesia", albani ditanya: mengapa tidak ahlusunnah waljamaah saja, MUSLIM saja?, Albany menjawab: jika kamu mengucapkan "ahlusunnahwaljamaah, muslim", apa beda dengan ahlibidah?, & nampaknya albani mengambil jalan fragmatis keluar dari syariat Allah yang agung nan sempurna, ia ciptakan identitas (syariat baru): "manhaj salaf menggantikan ahlusunnahwaljamaah, "SALAFY" menggantikan MUSLIM ---- *Sampai disini telah jelas, "SALAFY bukan muslim lagi & bukan ahlusunnahwaljamaah"* ----

*TINJAUAN HUKUM ISLAM*
*1. Albany* telah membuat perkara baru dalam urusan agama (bid'ah), dalam banyak hadits Nabi telah memperingatkan kezoliman & kesesatan ini & laknat Allah, malaikat & seluruh manusia bagi penciptanya (HR daraqutni), & yang ikut-ikutan mengamalkan mendapat laknat Allah (Bukhari)
*2. Albany* telah berbuat 3 syirik
- Syirik Rububiyah "membuat-buat syareat" yang menjadi hak Allah:
أَمْ لَهُمْ شُرَكَٰٓؤُا۟ شَرَعُوا۟ لَهُم مِّنَ ۚ
"Apakah mereka mempunyai sembahan-sembahan selain Allah mensyariatkan untuk mereka agama (bid'ah) yang tidak diizinkan Allah? Sekiranya tak ada ketetapan yang menentukan, tentulah mereka telah dibinasakan. & sesungguhnya orang-orang yang zalim itu akan memperoleh azab yang amat pedih (Asy-Syuro: 21)
- Syirik syariat membuat IDENTITAS-IDENTITAS menandingi syariat Allah . Allah Ta'ala berfirman: "aku namai kalian muslim sejak dahulu...(QS.22:78)", Albany: "aku namai kalian SALAFY sejak masaku"
- Syirik hizbyah memecah belah jamaah muslimin (Qs. Arrum: 32). --- Apa itu hizby?, yaitu kumpulan umat dengan identitas & cara beragama seragam. & Hizby tidak harus dalam bentuk ormas. ----- & pengakuan Albani' "salafy itu sebuah jamaah hanya dipimpin ketua & wakil ktua" (kitab fatwa-fatwa syaikh Albani, karangan Ukasyah abdul manan athaiby).
*3. Albany* telah mengharamkan syariat Allah "Muslim" & diidentikkan dengan ahlibid'ah --- ini ucapan kufur!

Syariat islam telah sempurna, apa yang haram telah nabi sampaikan apa yang tasyabbuh, Nabi telah sampaikan pula. Kezoliman besar bagi orang-orang yang merubah-rubah/membuat hukum dalam islam.
----

----- *KUPAS TUNTAS MANHAJ SALAFY* ----
*A. SALAFY BERAKIDAH MUSYRIK MURJIAH*
Yaitu tidak meyakini pelaku syirik gugur keislamannya. "Bisa jadi dia tidak tahu, bodoh, belum tegak hujah, subhat-subhat, mereka "BERHUKUM DUGAAN-DUGAAN/TEBAK-TEBAKAN" mirip akidah orang-orang musrik dahulu yang Allah cela dalam Alquran. --- dalam islam, "menghukumi pelaku dosa berdasar apa yang nampak saja (zohir), adapun hati tidak dipersoalkan karena hati kelak Allah akan hisab di H kiamat. (Umar ra, Hr Bukhari). & Allah tidak memberi uzur pelaku kebodohan, tidak tahu (Qs.attaubah:97) ikut-ikutan (Qs.16:25) --- makanya belajar yang benar --- Jika seandainya KEBODOHAN diberi uzur, maka "MAYORITAS manusia masuk surga". Bukankah mayoritas manusia bodoh, tidak tahu?, & alquran menetapkan Mayoritas manusia penghuni neraka. & Allah telah peringatkan dalam Quran (al-isro:36). --- Uzur dalam Quran ada 3 yaitu perbuatan yang bukan atas kemauan hatinya: dipaksa, terpaksa, tidak sengaja. dalam hadits: anak kecil hingga balig, gila, tidur. ----- Jika seandainya pengkafiran harus tegak hujjah dulu, betapa banyak non muslim, murtadin, pelaku kufur belum tegak hujah, berarti mereka masih muslim? --- status seseorang dihukumi berdasar apa yang ia perbuat menurut kehendak hatinya (sadar) (baca Quran), ----- Jika syirik, maka gugurlah keislamannya. Hanya saja, diakherat nanti orang-orang belum tegak hujah, Allah izinkan untuk mengemukakan alasan (baca qur'an dengan benar) ---- disitulah letak keadilan Allah. Namun Allah nyatakan: "disetiap kaum telah ada pemberi peringatan" (baca Quran).
- dalam hal ini ustad salafy suka membuat hukum munurut selera mereka. contoh ustad radio Rodja: ada orang badui (pedalaman) beramal kekufuran, setelah diberi tahu itu kufur, badui itu berkata: 'kami tidak tahu jika itu kufur'. dari ini lantas ustad salafy bak Tuhan-tuhan membuat hukum sendiri MEMBERI UZUR pelaku kekufuran -- ZOLIM? --- Beda dengan Alquran, Allah menghukumi kafir Orang badui ini sesuai apa yang ia amalkan (baca yang benar tentang arab badui (badwi) (Qs.attaubah:97). --- beberapa riwayat Nabi & sahabat mengkafirkan berdasar dhohir/apa yang nampak saja : 1. Ketika penduduk yaman melakukan kesyirikan, Nabi mengkafirkan mereka seraya mengirim pasukan dengan ZAHRIR sbg panglimanya untuk memerangi mereka. 2. Ketika suatu kaum enggan membayar zakat, Khalifah Abu bakar mengkafirkan mereka & memeranginya. 3. Khalifah umar, ketika diberi tahu seorang khotib jumat berkata-kata kufur & jamaah yang hadir tidak ada yang mengingkari & pergi darinya, umar lantas berkata: aku kira mereka semua telah kafir. 3. Ibnu umar ditanya suatu kaum yang ingkar takdir, iapun mengkafirkannya. --- riwayat-riwaya tsb sering dibacakan ustad-ustad salafy, namun mereka tidak memahaminya. Mereka berpegang ALA AHLI BID'AH -- & mereka memang ahli bid'ah & musyrik -- dengan dalil/riwayat samar, lalu mereka tafsirkan menurut selera mereka untuk menyesatkan manusia.

*B. SALAFY SYIRIK KETAATAN* yang mentaati pemimpin/guru yang menghalalkan yang Allah haramkan (hizbiyah)(QS.9:31) - mereka (IDEM NU) "ngekor/manut" apa kata guru saja tidak bisa menggunakan akal untuk berfikir. Guru adalah Tuhan

*C. SALAFY SUKA MERUBAH-RUBAH LAFAD dalam ALQURAN*
(1). Muslim -> salafy (by Albani)
(2). 'Allah' -> 'Alloh' (ngekor albany), "tasyabuh nasrani" katanya --- bukankah masa nabi Nasrani telah ada, mengapa Nabi, tidak merubahnya?. & mengapa sahabat tidak merubah juga?, karena sahabat tahu tidak ada hak bagi mereka merubah rubah karena hak itu ada pada Allah & RasulNya. --- padahal Nasrani vs Islam telah berbeda sejak masa Nabi, yaitu: Asma tetap sama: Allah -- *ini nama paten, jangan dirubah-rubah!!* --, namun dari segi pengucapannya beda: Nasrani "Allah", Islam "Alloh".
(3). lafad 'ayat' dalam alquran mereka maknai 'mu'zizat' --- jika kita sering baca quran, ada 2 kata berbeda: ayat & mu'zizat, ayat ya ayat (firman). nampaknya ustad salafy tidak pernah baca quran. --- dari sini makin bertambah jelas KESESATAN. --- Praktis tercipta Alquran versi Salafy yang didalamnya ada ayat-ayat dengan lafad: salafy, Alloh, dsb. --- & merubah-rubah lafad dalam Alquran adalah KEKUFURAN. bisa jadi lafad MUHAMMAD mereka rubah menjadi MUHAMMOD, "tasyabuh ahlibid'ah" katanya. --- *Salafy ini mirip yahudi nasrani SUKA MERUBAH-RUBAH Taurat injil*

*D. SALAFY PALING GEMAR SHOLAT dimasjid - masjid MUSYRIK* - ya robbibil mustofa, salatuloh salamuloh ... sama-sama saudara kembar, karang ajah akidahnya pro MUSYRIK MURJI'AH

*G. SALAFY IDEM SYIAH/SUFY.*
SYIAH/SUFY nama manhaj & kelompok. Salafy (idem). Banyak varian-varian salafy bermunculan: salafy haroki, salafy yamani, salafy indonesia, NU salafy, dsb - makin nampak kesesatan salafy

*Sampai disini, hitung, berapa banyak akidah KUFUR salafy?,... 9 (sembilan) --- betapa mengerikan!!!!!!!!!!. ini MONSTER

*E. SALAFY BERMANHAJ QOLAF (Albany, dsb). BUKAN SALAF*
Identitas salaf: "muslim, ahlusunnahwaljamaah", bukan "salaf, salafy". & banyak kasus fikih, akidah, SALAFY mengikuti Qolaf. Mirip NU, NU ngaku-ngaku manhaj ahlusunnahwaljamaah, Syafi'i, padahal manhaj mereka SUFISME. kesimpulannya: SALAFY, NU hanya ngaku-ngaku (saudara kembar).

*F. SALAFY BUKAN ALGHUROBA*
Apa itu alghuroba?, yaitu umat terasing, sulit ditemui & tak dikenal sebagaimana dalam banyak hadits, yaitu golongan ahlusunnahwaljamaah tersisa. Adapun salafy sangat jauh dari Alghuroba:
- Nama salafy telah dikenal dipenjuru negri: arab/non
- buku-buku salafy mendominasi di toko-toko/agen buku/majalah
- salafy mudah ditemui: di RT-RT/kampung, masjid - masjid , grup WA, grup Telegram, bahkan di facebook salafy MENGGURITA!! 1000 lengan!
- Radio salafy mudah ditemui disetiap daerah
- situs salafi mudah di dapat: almanhaj.or.id, rumaysho.com, muslim.or.id, aslibumiayu.net, salafyindonesia.com & ribuan situs/blog lainya.
- Jika salafy berharap kelompok mereka semakin besar, bukankah mereka semakin jauh dari alghuroba?, nampaknya mereka tak pandai berhitung. --- yang seperti ini, nilai rapot mereka mesti dibawah 3 ---

*G. SALAFY IDENTITAS JAMAAH/KELOMPOK/HIZBY*
Jika anda duduk dengan kaum awam, tanyakan "mana yang benar: NU, MD, atau salafy?", Mereka akan menjawab: islam itu hanya 1 tidak ada nu, md, salafy. --- orang awam saja tahu islam hanya 1 identitas: MUSLIM -- Jika anda sering mendengar radio: pengamat politik, orang awam, bahkan kelompok-kelompok lainnya selalu menyebut Salafy sebagai JAMAAH SALAFY (hizby/kelompok)
- Ciri hizbiyun: pembelaan terhadap kelompoknya OVER DOSIS dibanding syariat Allah, "MARAH-MARAH kaya pak raden, HAJR"---Example: Jika ada orang mengkritisi celana ngatung, jenggot, dsb, hizbiyun tenang-tenang saja, sabar. Namun jika identitas mereka (salafy, MD, hasmi dsb) dikritisi, rona muka mereka sontak berubah tanda MARAH BESAR & Anda langsung dimusuhi/hajr/putus hubungan untuk selamanya. Bahkan ada orang SALAFY beberapa hari setelah di ingkari kebid'ahan & kesyirikannya MATI!. Selidik, ternyata ia diabetes. Mungkin strok/stress berat SALAFY dibilang sesat...emang ia


*H. SALAFY NGAKU-NGAKU "MUSLIM/AHLUSUNNAH WALJAMAAH"*
Telah kita ketahu Albany mengharamkan 2 identitas itu, namun disetiap pembicaraan: radio, tausyiah, grup Fb, dsb mereka selalu menggunakan 2 kata tsb. Mengapa demikian?, apa mereka tidak tahu Albany mengharamkan identitas itu, atau Pengikut Salafy hanya IKUT-IKUTAN tidak tahu sejarah Salafy. & semua Pengikut HIZBY seperti itu. Jika apa yang diharamkan albani mereka ingkari, mengapa mereka tetap mengusung identitas SALAFY?, nampaknya mereka sangat jahil. Atau mungkin mereka hanya bersiasat agar dakwah mereka laku --- hati-hati pemirsa --- Lantas untuk apa guru-guru mereka sekolah tinggi: Lc, MA, Dr, prof, namun jahil? -- diluar salafy banyak juga titel seperti itu & jahil (jahiliyah)

*I. MANHAJ SALAF, BEDA dengan AHLUSUNNAHWALJAMAAH*
Ahlusunnahwaljamaah: hanya bersumber 2: sunnah nabi & sahabat, Adapun SALAF (orang-orang terdahulu) lebih luas: sunnah nabi, sahabat, tabin, tabiut, imam 5, dsb

*J. SALAFY TIDAK SADARKAN DIRI.*
salafy selalu berkata: jangan berbuat bid'ah, syirik, hizbi, munafik, kufur, BODOH, namun semua ucapan ucapan itu tanpa mereka sadari berbalik menampar muka mereka sendiri - , sadarlah. *sesat kok diplihara. mending melihara kucing. meonggg.*

*K. KEILMUAN SALAFY TERBATAS HANYA SYARIAT ISLAM SAJA.*
Para ulama terdahulu banyak mempelajari taurat injil untuk membantah yahudi nasrani, namun kaum salafy tidak ditemui di grup-grup debat islam vs kristen. Pernah dahulu saya share via sms tentang taurat & injil, namun mereka nampak tidak menyukai/alergi. Dakwah mereka sebatas internal muslim saja. *KUPEEEER BANGEEETTT*

*L. DALIL SALAFY MIRIP AHLIBID'AH* (nyleneh, samar, gak nyambung) & MEREKA MEMANG AHLIBID'AH.
Jika anda tanyakan, mana dalilnya 'Salafy'?, jawab mereka varian: "inikan baik", --- semua bid'ah memang dianggap baik, lupa?, ato pura-pura lupa?---"salafy hanya istilah" -- jika hanya istilah, mengapa marah-marah jika diingkari?.--- "Nih dalilnya: sesungguhnya aku adalah salaf bagimu". --- sejak kapan sahabat berucap SALAFY?.--- nyleneh isn't it?. banget

*N. SALAFY BERKEYAKINAN SEMUA DOSA-DOSA AKAN DIHISAB WALAU DI DUNIA TELAH TOBAT.*
Keyakinan ini (jahil), lantas bagaimana dengan hadits: 70000 umatku masuk surga tanpa hisab'. Jika seandainya harus hisab, maka tidak ada satupun baik Nabi, sahabat kecuali wajib hisab karena semua manusia berbuat dosa. --- keyakinan yang benar: jika dosa telah ditobati, maka dosa itu Allah hapus dari catatan amal, & hanya dosa-dosa yang belum ditobati saja kelak wajib hisab.

*O. SALAFY MIRIP TABLIG,* Tidak mau disebut jamaah. (Saudara kembar) - saudara kembar salafy ternyata banyak banget: syiah sufi hizbiyun, ahlibidah, NU, yahudi nasrani, dsb. --- Katanya gak suka tasyabuh, kok malah 1001 tasyabuh. Gimana dikau FY FY.

*Q. SALAFY PANDAI MERAYU*
"ya akhi, ukhti", "akhi fillah", "bantahan diganti dengan sanggahan", & ucapan-ucapan lain bernada LEMAH LEMBUT agar calon mangsanya tertarik dakwah salafiah. maka jangan heran, banyak (khususnya anak-anak muda yang masih polos) terpedaya (kata orang) "dicaplok" masuk dalam kelompok hizbiyun. kalau sudah begini, jangan harap bisa lolos dari jeratan hizbiyun. & masing-masing hizby punya strategi khusus menjerat mangsanya.

*R. PEMAHAMAN USTAD-USTAD SALAFY SALING KONTRADIKSI* Sebagian berpaham murji'ah sehingga meyakini semua umat islam masuk surga walau berbuat syirik, kufur dsb. Mereka mengingkari Alquran pelakuny syirik kekal dineraka. Ini mirip keyakinan sufi, NU. Sangat berbahaya mengambil ilmu dari kaum hizbiyun ini.

*S. BEBERAPA PEMAHAMAN SALAFY & BANTAHANNYA*
(1). Cadar wajib, haram onani/masturbasi
--- BANTAHAN: dalam ISLAM, HUKUM WAJIB, HARAM, haruslah ada dalil tegas, & jelas akan kewajiban, keharaman, & sangsi pelanggarannya dalam quran & hadits sahih. jika tidak ada, jangan dibuat-buat hukum sendiri. --- Hadits: "yang halal jelas halal, yang haram jelas haram. Jika dibiarkan itu boleh & jangan dicari-cari dalilnya (shahih ibnu majah & lainnya). Tidak pula dengan tafsir tafsiran karena tafsir hanyalah DUGAAN manusia walau ia seorang ulama sekali pun. Semua yang Allah wajibkan, haramkan telah jelas lafad-lafadnya. adapun CADAR, ONANI tidak ada dalil tegas kewajiban/anjuran & keharamanya. CADAR berawal inisiatif istri nabi, nabi tidak menganjurkan, tidak pula melarang. Sehingga hukumnya MUBAH, bukan sunnah apalagi wajib. Jika kita baca blog-blog yang membahas tentang wajibnya cadar, tidak ada dalil tegas dari Nabi. Semua hany COCOLOGI. Dimasa Nabi, ada sahabiyah tanpa cadar, & tidak ada hadits pencelaannya. ----- ONANI, dalam fiqus sunnah, para sahabat membolehkan (Mubah), sebagian menghukumi hanya sampai tingkat makruh, namun ini hanya dugaan saja. bahkan dalam kitab syaikh albani, sahabat dibulan ramadhan keluar mani sebab memandang istrinya yang cantik, tidak batal. Adapun hadits-hadits keharaman onani derajat haditsnya dhoif jiddan/palsu --- Maka jika anda ingin membantah keyakinan mereka katakan: "sebutkan dalil quran & hadits tentang kewajiban & keharamanya, bukan tafsir/dugaan".-----

(2). Larangan buang hajat menghadap qiblat, minum sambil berdiri
--- BANTAHAN: dalam banyak riwayat, nabi, sahabat buang hajat menghadap kiblat ditempat terbuka namun dengan penghalang. Dijelaskan oleh sahabat, maksud larangan menghadap kiblat jika dilakukan ditempat terbuka tanpa penghalang: unta, pohon didepannya, dsb. jika diluar dengan penghalang boleh, apalagi di dalam rumah ----- MINUM BERDIRI. banyak riwayat: nabi, sahabat minum makan sambil berdiri. Sebagian ulama menafsirkan riwayat ini diberikan RUKSOH/KERINGANAN dari hadits larangan.

(3). Tarawih dibulan ramadhan sejak 1 ramadhon
- BANTAHAN: dalam riwayat, Nabi memulai tarawih di malam ke 25, 27. & Dimasa Umar ra, umar memerintahkan ubai bin kaab untuk mengimani sholat tarawih disore hari pada malam ke 20. Kesimpulan: shalat tarawih dimasa nabi hanya untuk menggapai lailatulqodar dimulai 10 malam terakhir . Tidak ditemui riwayat dimulai malam ke 1 ramadhan. Adapun dalil: "barangsiapa sholat dimalam ramadhan baginya pahala sholat semalam suntuk". Sunnah dari hadits itu sholat di 10 malam terakhir. Ini yang harus diikuti. Sedangkan yang dikerjakan mayoritas umat islam mulai 1 ramadhan bukanlah sunnah islam ----- jika ada riwayat sahabat tarawih diawal ramadhan, sampaikan kepada kami: jgmusyrik@gmail.com

(4). Hukum wanita menyusui wajib qodho
- BANTAHAN: dalam banyak riwayat: ibnu abbas, ibnu masud, aisyah mencukupkan diri dengan bayar fidyah. Anehnya Salafy yang ngaku manhaj salaf lebih mengikuti pendapat ulama qolaf wajib qodho dengan dalih = orang sakit. *- BODOH-*

(5). Ucapan alhamdulillah setelah salam (sholat) bid'ah
- BANTAHAN: apa mereka tidak membaca ayat ini: "Doa mereka di dalamnya ialah: “Subhanakallahumma”(doa iftitah), dan salam penghormatan mereka ialah: “Salam”. Dan penutup doa mereka ialah: “Alhamdulillaahi Rabbil `aalamin. (Yunus : 10)

*Jika salafi baca artikel ini, bukannya mereka sadar akan kesesatannya, tetapi akan nampak wajah mereka makin nampak bodoh. fanatisme kelompok penghalang utama*

*KESIMPULAN*
Salafy: ahlibidah, hizbiyun, musyrik, kufur & sangat jahil (jahiliyah) --- setidaknya ada 9 kekufuran akidah ala syiah, salafisme.
> Mana yang lebih sesat Salafy ato NU. NU itukan orang bodoh, wajar sesat. Sedangkan Salafy orang pinter (keminter). Bagi murji'ah salafy, orang bodoh diberi uzur. Orang pinter tidak. Kesimpulan: SALAFY lebih sesat & kufur. azabnya berlipat-lipat. "Sudah tahu sesat masih saja diikuti".
------------------------------------------------------------
*Sekian, sebagai Nasehat & peringatan*
ُﺮَّﻛَّﺬَﻴَﺳ * ﻯَﺮْﻛِّﺬﻟﺍ ِﺖَﻌَﻔَﻧ ْﻥِﺇ ْﺮِّﻛَﺬَﻓ ﻰَﻘْﺷَﻷﺍ ﺎَﻬُﺒَّﻨَﺠَﺘَﻳَﻭ * ﻰَﺸْﺨَﻳ ْﻦَﻣ
“Maka berilah peringatan, karena peringatan itu bermanfaat, akan diingat oleh orang-orang yang takut & akan dijauhi oleh orang yang celaka.” (QS. al-A’la: 9)